Yuk Belajar Membatik di Kampung Wisata Batik Laweyan Bersama Rental Mobil Solo

By | April 25, 2017



Rental mobil Solo kali ini akan mengajak Anda untuk berkeliling kota Solo untuk menikmati wisata alam dan wisata sejarahnya. Solo merupakan salah satu kota wisata yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya dan juga keindahan wisata heritagenya. Rugi rasanya jika berkunjung ke kota Solo tanpa mengunjungi berbagai tempat wisatanya yang sangat memukau. Nah, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi serba-serbi kota yang mempesona ini?

Serba Serbi Kampung Batik Laweyan yang Penuh Sejarah

Lokasi Kampung Batik Laweyan

Sewa mobil Solo selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke kota Solo dengan lebih nyaman dengan waktu yang berkualitas. Kampung Batik Lawyeyan merupakan wisata sejarah dan budaya yang terletak di Jalan dr. Rajiman No 521, Laweyan Solo. Anda tidak hanya akan melihat berbagai produk batik yang unik, namun juga akan melihat wisata cagar budaya, wisata kuliner, serta wisata edukasi tentang cara pembuatan batik laweyan.

Paket Wisata Edukasi Kampung Batik Laweyan

Tahukah Anda tentang batik Surakarta? Batik Surakarta yang terkenal hingga sampai sekarang ini tidak lain berasal dari Laweyan. Rental mobil Solo murah rasanya akan sangat tepat untuk mengantar Anda belajar membatik di Kampung Batik Laweyan. Terdapat beberapa paket edukasi yang bisa Anda pilih. Anda akan mendapatkan berbagai macam kegiatan seperti wisata industry batik, wisata cagar budaya dan pengolahan air limbah di sana. Menarik bukan?

Asal-usul Batik di Surakarta Berasal dari Laweyan

Hampir semua batik yang berasal dari Surakarta sangat identik dengan batik Laweyan. Mengapa demikian? Ini dikarenakan Laweyan merupakan tempat yang menjadi titik awal adanya batik di kota Solo. Batik di sana telah dikembangkan secara turun-temurun. Untuk diketahui bersama bahwa masyarakat Laweyan pun menolak produksi batik menggunakan alat-alat modern. Pokoknya, sewa mobil Solo murahakan mengajak tentang bagaimana membatik dengan cara tradisional.

Proses Pembuatan Batik Secara Tradisional

Rental mobil di Solo murah dan berkualitas akan mengajak Anda ke Laweyan untuk melihat proses pembuatan batik dengan menggunakan malam atau yang biasa disebut dengan lilin. Proses pewarnaannya pun menggunakan teknik-teknik yang telah ditentukan. Sebagai salah satu warisan nusantara, batik ini memang memiliki harga yang mahal karena dibuat dengan proses yang cukup lama. Anda bisa belajar kursus batik juga lho di Kampung ini.

Anda pun akan betah seharian penuh untuk berkunjung ke kota Batik ini. Anda bisa menginap di berbagai hotel Solo yang murah seperti Omah Sinten Heritage dan Mulya Guesthouse untuk melanjutkan wisata selanjutnya keesokan harinya. Anda bisa menyewa sewa mobil online Solo sebagai kendaraan yang murah dan nyaman untuk berwisata keliling Solo dengan harga yang murah dan menyenangkan. Enjoy your day in Solo, Kota Batik yang sangat populer di Indonesia.

rental mobil solo bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk berkeliling kota Solo termasuk ke Kampung Batik Laweyan. Pelajari membuat batik lebih jauh di Kota Batik Solo yang sangat populer di Indonesia ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *