Tips Mengkonsumsi Mie Instan Agar Jadi Sajian yang Lebih Sehat

By | April 28, 2017

Mie instan kerap kali diidentikkan sebagai sajian yang tidak sehat. Akan tetapi pada kenyataannya juga sangat banyak orang yang menjadikan mie instan sebagai makanan favorit. Apalagi saat lapar, mie instan yang ukurannya cukup kecil menjadi solusi untuk menunda lapar.

 

Mie instan banyak dipilih karena memang untuk membuatnya sangatlah mudah dan ditambah lagi ada banyak rasa yang bisa dipilih dan memang rasanya juga lezat. Akan tetapi, konsumsi mie instan berlebih hanya akan berpengaruh buruk pada kesehatan. Untuk meminimalkan efek yang kurang baik dari mie instan, maka kita harus lebih cermat lagi dalam mengolahnya agar bisa lebih menjadi mie sehat. Bagaimana cermat dalam mengolah mie instan sehat agar jadi mie yang lebih sehat ? Berikut ini tipsnya :

 

Jangan menggunakan air rebusannya. Mengkonsumsi mie instan dengan menyertakan air rebusannya hanya akan meningkatkan resiko bahan kimia di dalam mie yang dapat mengganggu kesehatan kulit. Jika hal ini dilakukan secara berkepanjangan akan dapat mengakibatkan kulit kering bahkan penuaan dini. Selain itu juga, beberapa orang berpendapat bahwa mie instan pada lapisan luarnya mengandung zat lilin. Jadi gunakan air rebusan dua kali untuk mengurangi resiko buruk.

Tips Mengkonsumsi Mie Instan Agar Jadi Sajian yang Lebih Sehat

Tambahkan bawang putih saat merebus mie pada air rebusan kedua. Bawang putih akan membantu untuk mie instan dapat menjadi sajian mie sehat. Peran dari bawang putih ini sendiri adalah sebagai anti mikroba, anti peradangan dan juga antioksidan sehingga dapat membantu kita dalam menghalang perkembangan penyakit ke dalam tubuh kita.

 

Tak perlu menambah nasi. Mie instan terbuat dari bahan dasar gandum yang tinggi karbohidrat. Jadi tak perlu menambahkan nasi yang juga kaya karbohidrat. Hal ini hanya akan membuat sajian mie instan adalah sajian yang menggemukkan.

 

Tambahkan sayur. Ini adalah solusi lainnya agar mie instan dapat menjadi sajian yang lebih sehat. Beberapa sayuran seperti bayam, kubis, brokoli, sawi, kacang polong bisa menjadi pelengkapnya. Pada mie instan sehat organik bahkan menyertakan sayuran dalam proses pembuatannya.

 

Untuk mie sehat oraganik sendiri anda bisa membelinya dengan mudah di beberapa supermarket besar. Jika anda tidak ingin repot, anda bisa mengunjungi laman Lemonilo.com. Lemonilo merupakan marketplace pertama di Indonesia yang khusus menjual berbagai produk makanan yang sehat. And juga bisa menemukan mie yang sehat di Lemonilo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *