Subsidi Dari Pemerintah Untuk Membangun Perumahan Murah

By | Mei 7, 2017

Saat ini kebutuhan akan perumahan murah semakin tinggi saja. Permintaan rumah murah ini kebanyakan datang dari para pasangan muda. Karena permintaan yang tinggi inilah pemerintah juga ikut turun tangan dalam membantu yakni dengan meluncurkan program rumah dengan harga murah untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

 

Tentu saja harga rumah yang ditawarkan pemerintah ini lebih murah dan lebih terjangkau. Diharapkan adanya program ini bisa mewujudkan permintaan masyarakat akan hunian dengan harga murah.

Subsidi Dari Pemerintah Untuk Membangun Perumahan MurahSubsidi Dari Pemerintah Untuk Membangun Perumahan Murah

Untuk bisa mendapatkan perumahan harga murah yang sudah disubsidi oleh pemerintah tentunya Anda harus memenuhi persyaratan yang berlaku. Persyaratan yang ditetapkan juga sangat mudah. Pertama pastikan Anda belum memiliki hunian tetap sebelumnya.

 

Kedua Anda juga harus tergolong masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang memiliki penghasilan kurang dari empat juta rupiah. Untuk membuktikan semua persyaratan yang ditetapkan tentunya Anda harus melampirkan buktinya. Misalnya saja dengan melampirkan bukti foto kopi slip gaji, identitas diri dan sebagainya.

 

Setelah memenuhi semua persyaratan tersebut, ada beberapa hal lain lagi yang harus Anda perhatikan sebelum membeli perumahan dengan harga yang murah ini. Antara lain:

 

  1. Pastikan Anda memilih rumah dengan ukuran dan tata letak yang sesuai dengan selera.
  2. Usahakan tidak membeli rumah yang harganya melebihi kemampuan Anda dalam mencicil.
  3. Belilah perumahan subsidi dari pemerintah yang memang sudah resmi. Jadi harga yang mereka tawarkan tetap terjangkau.
  4. Agar semua proses pembelian dan serah terima berjalan dengan lancar, tentunya Anda harus memenuhi semua kriteria yang ditetapkan.

 

Dengan bisa membeli perumahan murah subsidi ini tentunya bisa mewujudkan impian Anda dalam memiliki hunian. Untuk bisa mewujudkan impian Anda ini, lebih baik beli saja perumahan yang dikembangkan oleh Perumnas. Selain ditawarkan dengan harga yang murah, Perumnas merupakan developer resmi yang ditunjuk pemerintah untuk mengembangkan rumah bersubsidi ini.

Baca Juga : Persepsi Keliru tentang Penjualan Perumahan Murah

 

Persyaratan untuk bisa memiliki rumah murah ini juga sangat mudah dan untuk lebih jelasnya Anda bisa datang ke kantor pemasaran Perumnas. Hanya lewat Perumnas saja impian Anda untuk memiliki rumah murah dan berkualitas bisa terwujud.

 

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Perumahan Murah Program Sejuta Rumah

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Perumahan Murah Program Sejuta Rumah

Sudahkah anda mendengar program Sejuta Rumah ? Program pembangunan perumahan murah yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia bersama dengan beberapa instansi pemerintahan yang salah satunya tak terkecuali ialah Perumnas yang merupakan BUMN dalam bidang penyediaan perumahan.

 

Program ini sepertinya memang sudah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Namun sepertinya belum banyak yang tahu mengenai bagaimana syarat dan ketentuan untuk mendapatkan perumahan yang murah dalam program Sejuta Rumah ini.

 

Nah, itulah yang bakal menjadi pembahasan dalam artikel ini. Dalam program Sejuta Rumah, terdapat dua jenis rumh yang bakal dibangun. Yang pertama ialah Rumah Setapak dan satu jenis lagi lainya ialah Rusun alias Rumah Susun.

 

Adanya pembangunan perumahan murah dalam program Sejuta Rumah ini memang difokuskan untuk kalangan MBR alias Masyarakat Berpenghasilan Rendah meskipun juga dibangun beberapa perumahan untuk non-MBR. Lalu, bagaimana syarat dan ketentuan untuk mendapatkannya ? Jika anda ingin mempunyai Rumah Setapak, maka anda penghasilan maksimal anda per bulannya tidak lebih dari 4 juta rupiah.

 

Kemudian untuk anda yang ingin memiliki Rumah Susun, penghasilan yang anda punya harus tidak lebih dari 7 juta per bulannya. Hal tersebut dkarenakan Rumah Setapak serta Rumah Susun ini memang diprioritaskan agar dimiliki oleh masyarakat di kalangan menengah ke bawah dan yang penghasilannya rendah, seperti yang sudah sempat disampaikan di atas.

 

Pastinya tidak berhenti sampai disitu saja syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi untuk mendapatkan perumahan murah yang terdapat pada program Sejuta Rumah ini. Ketentuan yang berikutnya ialah calon pembeli harus mempunyai NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

 

NPWP tersebut bakal dipakai untuk pendataan dalam memperoleh perumahan yang murah dari adanya Program Sejuat Rumah. Lalu juga hal lainnya yang tak kalah penting untuk dicatat ialah calon pembeli rumah murah tidak boleh mengalihkan kepemilikan atupun menyewakan rumah tersebut dalam 5 tahun awal kepemilikan.

 

Jika memang ada yang menyewakan ataupun mengalihkan kepemilikan, maka rumah harus dikembalikan kepada Pemrintah. Peraturan tersebut sendiri ada dengan tujuan agar penjualan perumahan murah dalam program Sejuta Rumah tidak disalah gunakan dan bisa tepat sasaran yakni untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang perlu mendapatkan rumah layak huni.

 

Dibangunnya perumahan murah dalam Program Sejuta Rumah ini besar harapan pemerintah juga bersama dengan Perumnas dan jajaran kepemerintahan terkait bisa menanggulangi masalah hunian bagi masyarakat di kalangan menengah ke bawah agar kesejateraannya juga dapat meningkat.

 

Semua orang tentu juga paham bahwa rumah, tempat tinggal adalah bagian dari kebutuhan pokok setiap orang dan sangat berkaitan dengan kesejahteraan. Dimana kita tahu bahwa kesejahteraan rakyat adalah wujud dari maju tidaknya sebuah daerah, sebuah wilayah maupun juga sebuah negara.

 

Selain itu juga diharapkan kawasan kumuh dengan bangunan tidak layak yang dapat menyebabkan banjir dapat dikurangi dan bahkan hilang di Indonesia ini dengan beralih masyarakatnya bertempat tinggal di rumah yang lebih layak, yang memberikan kenyamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *