Resep Masakan Padang Yang Tidak ada Duanya

By | Maret 7, 2017

rendangRendang memang tidak ada duanya, namanya sudah dikenal hingga manca negara. rendang atau biasa disebut dengan randang adalah masakan yang berbahan baku daging sapi, punya citarasa yang cukup pedas yang dipadukan dengan banyak sekali rempah rempah dan bumbu bumbu pilihan khas nusantara. Proses memasak rendang cukup lah lama, melebihi proses memasak masakan yang lainnya. dengan menggunakan santan kental, rendang dipanaskan berkali kali hingga santannya habis. proses memasak rendang bisa mencapai 4 sampai dengan 5 jam. lama sekali kan???

Jika ditempatkan ditempat yang bersuhu ruangan, masakan satu ini bisa bertahan sangat lama lho. jika anda menemui masakan daging rendang yang proses memasaknya cepat dan masih ada kuah santannya maka masakan itu disebut kalio, karena proses memasaknya yang relatif singkat maka warna dagingnya pun masih tampak coklat terang…….

Rendang adalah Resep Masakan Padang terpopuler

Resep Masakan Padang Yang Tidak ada Duanya adalah rendang. Dimana bisa menemui masakan satu ini, rendang akan di sediakan disemua rumah makan padang yang ada diseluruh dunia. konon masakan satu ini sangat terkenal di wilayah asia tenggara misalnya singapur, malaysia, brunei, philipine dan juga thailand. rasa masakan ini sudah diterima dan cocok dilidah warga negara tersebut.

Kemudian darimana sebenarnya masakan rendang ini pertama kalinya?? rupanya rendang berasal dari daerah minangkabau. biasanya masakan ini di hidangkan ketika ada upacara adat dan acara acara spesial lainnya. rendang memang merupakan masakan tradisional minang , tapi ternyata untuk setiap daerah di minang punya cara memasak dan pemakaian bumbu yang berbeda juga lho. tahukah anda bahwa pada tahun 2011 rendang menjadi masakan dengan urutan pertama sebagai masakan terlezat didunia, yang di siarkan oleh CNN

Masakan rendang full dengan bumbu rempah yang banyak, selain memakai daging sebagai bahan bahar, rendang juga memakai santan dan bumbu halus antara lain cabe, sere, laos, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah, salam, daun kunyit  dan semua bumbu dapur yang biasanya digunakan untuk memasak. yang membuat masakan ini spesial adalah pemakaian bumbu alami yang memiliki sifat sebagai antiseptik dan bisa membunuh bakteri patogen sehingga punya bahan dasar sebagai pengawet alami. kemudian bawang putih , merah, laos dan jahe juga sebagai anti mikroba yang super. makanya jangan heran jika rendang tahan selama berberapa minggu dengan cara yang alami.

Cara memasak rendang itu sendiri butuh waktu cukup lama hingga mencapai 4/5 jam, makanya kalo bikin rendang memang dibutuhkan sabar dan waktu yang longgar. api yang dipakai untuk memasak pun harus pas, tidak boleh kebesaran atau terlalu kecil. pengadukan terus dilakukan hingga semua bumbu dan juga santannya terserap sempurna kedalam daging. jika masakan sudah mendidih lama, api silahkan dikecilkan dan terus diaduk hingga santan menjadi kental dan mengering. rendang siap untuk dihidangkan. simak dan coba juga resep kue basah praktis dan enak buatan sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *