Pilihan Waktu Tepat Berkunjung ke Tana Toraja

By | Februari 26, 2017

Tana Toraja merupakan salah satu Kabupaten di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit untuk berlibur. Tana Toraja memiliki budaya yang unik dan beragam. Dengan keunikan budaya yang dimiliki oleh Tana Toraja, tempat ini mampu menyedot perhatian Dunia. Jika Anda ingin berlibur kesana, Anda harus Memilih waktu tepat berkunjung ke Tana Toraja.

• Keadaan Sosial Tana Toraja
Tana Toraja memiliki keadaan sosial yang beragam. Aturan, Tradisi dan berbagai ritual masih sangat lekat dipertahankan. Masyarakat di Tana Toraja percaya bahwa nenek moyang mereka berasal dari surga yang langsung turun ke bumi dengan menggunakan tangga. Sebagai bentuk pertahanan tradisi dan penghormatan kepada roh nenek moyang, masyarakat Tana Toraja memiliki upacara adat dan ritual adat yang mereka lakukan di bulan-bulan tertentu. Selain itu, di Tana Toraja terdapat bangunan adat yang dianggap keramat dan disucikan oleh masyarakat setempat.

• Waktu Berkunjung ke Tana Toraja
Jika Anda ingin berlibur ke Tana Toraja, sebaiknya Anda memilih waktu yang tepat. Daerah yang terkenal dengan keunikan budaya ini, biasanya pada bulan-bulan tertentu melaksanakan ritual adat. Jika Anda ingin melihat acara potong padi, Anda bisa datang pada bulan Juni atau Juli. Tetapi jika Anda ingin melihat acara penguburan mayat, Anda bisa datang pada bulan Agustus atau Oktober. Selanjutnya, jika Anda ingin melihat pemandangan sawah yang menguning Anda bisa datang sebelum bulan Juni.

Biasanya, para wisatawan domestik maupun mancanegara banyak datang berlibur ke Tana Toraja pada bulan Agustus sampai bulan Oktober. Pada bulan ini, banyak sekali tari-tarian dan kesenian ditampilkan. Selain itu pada bulan tersebut berbarengan dengan musim liburan sekolah. Oleh karena itu, bulan Juni sampai Oktober disebut-sebut sebagai Waktu Tepat Berkunjung ke Tana Toraja,anda juga bisa menghubungi penyedia trip tana toraja untuk kesini.

Bagi Anda yang takut akan suasana mistik pada bulan tersebut, Anda bisa datang pada bulan di luar bulan tersebut. Tetapi anda tidak banyak menemui upacara maupun adat istiadat yang ada di Tana Toraja. Tetapi, Jika Anda yang ingin menyaksikan keunikan gebyar adat istiadat Tana Toraja, Silahkan Anda datang di bulan-bulan yang sudah dijelaskan diatas. Karena bulan tersebut merupakan waktu tepat berkunjung ke Tana Toraja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *