Menarik! Ini Dia 3 Fakta Unik The Royal Wedding Putra Jokowi, Gibran dan Selvie

By | Februari 3, 2017

fakta pernikahan gibran dan selvie

 

Kabar gembira mencuat dari keluarga presiden Joko Widodo yang akan melangsungkan perkawinan anaknya dengan seorang wanita Solo. Dalam hal ini, acara perkawinan yang dilangsungkan setelah acara pertunangan ini pada tanggal 11 Juni 2015 yang lalu telah mengundang banyak pasang mata dari masyarakat Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Sebelumnya, kedua mempelai telah melangsungkan prosesi lamaran pada tanggal 9 Juni 2015 yang dalam hal itu dilaksanakan pada pukul 19.30.

Selang dua hari kemudian, kedua mempelai memesan cincin kawin dan melangsungkan acara perkawinan yang diikat dengan tersematnya cincin kawin pada setiap jari manis yang bertajuk “The Selvi-Gibran Ring” yang dipesan di Semar Nusantara. Namun, tahukah anda fakta unik dan menarik di balik pernikahan keduanya? Berikut ulasan singkat mengenai hal tersebut!

  1. Hal unik di balik tanggal perkawinan

Banyak orang yang mungkin tidak memahami atas makna tanggal dilangsungkannya perkawinan antara kedua pasangan ini. dalam hal ini, bisa dikatakan bahwa tanggal 11 Juni 2015 ini merupakan hari baik yang jika ditelusuri lebih jauh melalui tradisi jawa, pada saat itu adalah hari Kamis Wage yang merupakan weton dari Gibran yang pada saat itu lahir pada kamis wage tepatnya tanggal 1 Oktober 1987.

  1. Antara Jokowi dan juga tukang becak

Bisa dikatakan bahwa Jokowi merupakan seorang presiden yang sangat memiliki perhatian kepada orang kecil, sehingga tidak mengherankan jika beberapa tukang becak mendapatkan undangan dalam acara pernikahan tersebut. Bahkan, untuk memperingati tersebut, banyak tukang becak yang kemudian melakukan pawai bersama putra dan putri daerah Solo berkeliling kota Solo.

  1. Para tamu dilarang membawa kado

Siapa sangka, jika kebanyakan tamu undangan pernikahan akan selalu membawa kado untuk diberikan kepada pengantin. Namun, hal ini sangat berbeda dengan pernikahan yang digelar oleh Jokowi yang melarang setiap tamu undangan untuk membawa kado dan hal ini sudah tertulis jelas di kartu undangan tersebut.

Acara pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dilangsungkan dengan mengusung adat tradisi jawa dan diikuti dengan beragam prosesi perkawinan mulai dari siraman hingga midodareni. Dalam acara tersebut, selain para pembesar negara, tidak ketinggalan rakyat cilik para tukang becak turut serta memeriahkan acara perkawinan yang digelar pada tanggal mulai tanggal 9 hingga 11 Juni 2015 yang lalu.

Jika anda ingin mencari referensi cincin palladium untuk perkawinan silahkan bisa cek di www.spillajewelry.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *