Mengetahui Manfaat dari Minyak Kelapa Sakit untuk Rambut

By | Mei 20, 2017

Minyak kelapa sawit atau yang lebih dikenal dengan sebutan minyak sawit merupakan minyak yang dihasilkan dari proses penggilingan kelapa sawit. Manfaat dari minyak ini sangatlah banyak. Misalnya sebagai bahan baku minyak goreng, bahan baku deterjen, bahan baku kosmetik, serta digunakan dalam perawatan rambut. Jika Anda penasaran, berikut beberapa manfaat dari minyak kelapa sawit untuk rambut, tepatnya bagi Anda yang memiliki keluhan dengan kondisi rambut Anda sekarang:

Minyak Sawit

Minyak

1. Mengatasi Rambut Kusut dan Lepek

Memiliki rambut lembut atau halus merupakan hal yang sangat diinginkan baik bagi para wanita maupun pria. Rambut menjadi bagian penting dari penampilan karena terlihat oleh orang lain. Jika rambut Anda kusut dan lepek, penilaian orang terhadap kerapihan Anda bisa saja berkurang. Bahkan tak sedikit orang yang merasa kurang percaya diri karena rambutnya yang kusut sehingga mereka sering menyisir rambut dan membawa kaca setiap kali bepergian.

Jika Anda sudah mencoba menggunakan produk perawatan rambut tetapi masalah rambut kusut dan lepek tetap tidak diatasi, tidak ada salahnya untuk menggunakan minyak sawit. Pakai secara rutin setiap malam menjelang tidur, kemudian gunakan handuk dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, bilas rambut dengan Anda dengan air bersih. Jika Anda terganggu dengan bau khas yang dihasilkan minyak sawit, Anda dapat menggunakan sampo sebelum rambut dibilas bersih.

2. Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat lainnya minyak kelapa sawit untuk rambut adalah untuk mengatasi masalah rambut rontok yang sering dikeluhkan oleh perempuan yang berkerudung. Karena terlalu lama tertutupi oleh kerudung, rambut kehilangan kelembapannya sehingga berpotensi terhadap kerontokan. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakan minyak sawit secara rutin dan dengan takaran yang tepat.

3. Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut panjang belum dapat dikatakan sempurna jika bagian paling ujungnya masih bercabang. Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut bercabang salah satunya karena pemakaian produk perawatan rambut yang tidak cocok atau karena terlalu sering mengubah gaya rambut. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda hanya perlu mengoleskan minyak sawit ke bagian ujung rambut Anda secara rutin.

Itulah beberapa manfaat dari minyak kelapa sawit untuk rambut Anda. Anda dapat mencobanya di rumah dan rasakan perubahannya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *