Keindahan Lombok Yang Belum Banyak Diketahui

By | Februari 2, 2017

Keindahan Lombok Yang Belum Banyak Diketahui

Gili Kendis

Gili Kendis

Membicarakan tentang Lombok tentu saja bukan lagi sebuah hal asing untuk masyarakat Indonesia, bahkan untuk sebagian besar Negara di Dunia.  Lombok adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Lombok memiliki begitu banyak destinasi wisata yang luar biasa, sebagian besar adalah berupa wisata alam. Banyak sekali objek wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi, perlu Anda ketahui saat ini Lombok menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Dunia.

Beberapa tempat wisata yang ada di Lombok sudah dikenal dan bahkan popularitasnya meningkat dari tahun ke tahun. Namun ada juga beberapa tempat yang memang belum banyak diketahui. Di bawah ini adalah beberapa tempat di Lombok yang indah namun belum banyak diketahui.

  • Gili Kendis

Jika membicarakan tentang Gili di Lombok, ada tiga Gili yang paling terkenal yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiga Gili tersebut memang sangat indah dan banyak menjadi daya tarik wisatawan. Namun selain ketiga Gili ini, masih ada Gili lain yang tidak kalah indah dan eksotis. Lombok juga memiliki Gili Kendis. Gili Kendis adalah sebuah Gili yang paling eksotis di Lombok, berupa Pulau Kecil tak berpenghuni dengan Pantai berpasir putih sangat bersih. Untuk mengelilingi Pulau ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan berjalan kaki, karena memang tidak ada kendaraan di sini.

  • Tebing Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Jika Anda ingin melihat panorama alam yang lebih eksotis di Lombok, Tebing Lingkoq Datu adalah pilihan yang sangat tepat. Tebing ini berada di Kecamatan Jerowaru yang notabennya memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang mengagumkan. Tebing berwarna keemasan ini berada di pesisir Pantai, jadi berbatasan langsung dengan laut. Tidak hanya itu saja, di sekitar tebing juga terdapat Padang Savana, hijaunya rerumputan di Padang Savana dan keindahan laut menjadi salah satu daya tarik Tebing Lingkoq Datu. Meskipun belum banyak orang yang tau tentang objek wisata ini, namun tempat ini sudah cukup banyak mendatangkan wisatawan.

  • Air Terjun Mangku Sakti

Selain objek wisata bahari yang berupa laut dan sebagainya, Lombok juga memiliki beberapa Air Terjun yang tidak kalah mengagumkan. Salah satunya adalah Air Terjun Mangku Sakti, Air Terjun ini memiliki banyak sekali keunikan. Dimulai dari bebatuan di sekitar Air Terjun yang memiliki nilai arsitektur sangat tinggi, bahkan seperti sengaja dipahat. Tidak hanya itu saja, air yang ada di sini terlihat sedikit keruh seperti susu, itu karena air di air terjun ini memang berhulu di sekitar Gunung Rinjani, jadi memiliki kandungan belerang. Dengan begitu, Air Terjun ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, karena kandungan belerangnya.

  • Tanjung Toki, Indahnya Ombak Lombok

Tempat wisata yang indah di Lombok tetapi belum banyak diketahui yang selanjutnya adalah Tanjung Toki. Di Tanjung Toki ini Anda bisa melihat derasnya ombak, karena di sini memang menjadi salah satu spot yang memiliki ombak paling deras. Meskipun panorama alam di sekitar Tanjung Toki sangat indah, ditambah dengan indahnya dentuman ombak, Anda tetap harus berwaspada dan hati-hati, karena ada beberapa titik berbahaya di sekitar Tanjung Toki. Sampai saat ini wisata Tanjung Toki terus dikembangkan, meskipun tidak terlalu diutamakan. Namun tempat ini sangat layak untuk Anda kunjungi saat berlebih ke Lombok.

Demikian adalah beberapa keindahan wisata di Lombok yang belum banyak diketahui, kunjungi secara langsung untuk membuktikan keindahannya. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *