Jadwal RCTI – Liverpool Harus Kalahkan City Lagi

By | Desember 25, 2016

Putaran pertama Liverpool melawan Manchester City di Piala Carling menghasilkan kemenangan. Diharapkan putaran kedua pun demikian. Dilansir Jadwal RCTI

liverpool-live

Putaran kedua tersebut akan disajikan di Anfield kali ini, setelah yang pertama dihelat di Etihad Stadium. Laga itu akan dilansungkan pada tanggal 26 Januari 2012. Dengan modal kemenangan 1-0 di leg 1 diharapkan hal tersebut cukup memotivasi The Reds untuk menggandakan keunggulan tersebut.

“Agaknya perjuangan mereka sekarang sudah lebih ringan, karena mereka berhasil menaklukkan City pada putaran pertamanya. Saya melihat adanya secercah harapan bagi mereka,” pengakuan eks-pemain Liverpool, Dietmar Hamann yang pernah berkontribusi tahun 1999 hinggal tahun 2006.

Walaupun mengatakan demikian, namun pria berusia 38 tahun tersebut juga mengharapkan agar kubu “Si Merah” lebih berwaspada, lantaran si pelatih Roberto Mancini bukanlah tipe pelatih yang menginginkan squad besutannya untuk menelan kekalahan yang sama sebanyak 2 kali.

“Sejujurnya saya masih ragu apakah mereka mampu mendominasi Citizens lagi. Pastinya kalau mereka ingin menang, mereka harus bisa menjebol gawang. Dan garis pertahanan mereka bukanlah yang mudah ditembus. Di sinilah kendalanya. Kemarin saja mereka baru bisa menghasilkan 1 angka, itupun mati-matian,” pendapat Hamann, seperti yang daidapat jadwaltv.id.

“City tidak akan rela timnya kalah 2 kali. Di lain sisi, Liverpool ingin mempertahankan keunggulannya. Ini akan jadi laga yang seru untuk disaksikan,” seru mantan pemain yang pernah berkontribusi untuk kedua kubu yang akan bertanding tersebut.

Mantan pemain gelandang asal Jerman tersebut, pribadi lebih berpihak kepada Liverpool, karena ada alasannya tersendiri. Dia menganggap “Si Merah” sudah lama tidak meraih gelar.

“Kiranya telah 6 tahun mereka belum pernah meraih gelar lagi. Kini, mereka memiliki peluang tersebut. Alangkah baiknya untuk tidak menyia-nyiakannya, karena hal ini akan memperkokoh keyakinan para pemain Anfield untuk memenangi Piala-piala yang akan datang,” analisanya .

“Saya harap pada musim berikutnya, semangat mereka di Piala Carling ini terimbas juga pada saat menjalani Liga Premier Inggris, itu saja pesan yang akan kusampaikan. Terima kasih,” akhir dari wawancaranya. (RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *