Ingin Dukung Stimulasi Kepintaran Anak? Simak Tips Berikut Ini

By | Desember 12, 2016

Bagaimana sih cara menerapkan Stimulasi Kepintaran Anak yang baik itu? Tentu menerapkan sistem stimulasi bayi dengan benar menjadi beban para Bunda yang baru saja mempunyai bayi pertama. Sehingga para Bunda muda merasa bingung untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan bayinya. Padahal berinteraksi dan berkomunikasi dengan bayi sejak dini sangatlah penting untuk menerapkan sistem stimulasi bayi agar kecerdasan anak semakin tumbuh dan berkembang.

Ingin Dukung Stimulasi Kepintaran Anak Simak Tips Berikut Ini

Interaksi dan komunikasi yang benar juga ternilai penting untuk memperkokoh ikatan antara bayi dengan Bunda. Nah, oleh sebab itu, Anda sebagai Bunda muda harus bisa sebaik mungkin untuk melakukan interaksi dan komunikasi rutin dengan si baby. Interaksi dan komunikasi pertama kali yang Bunda lakukan dengan si kecil, biasanya bisa Bunda lakukan lewat kontak mata dan kontak kulit.
Saat si baby baru lahir, umumnya si baby akan diletaknya diatas perut Bunda. Nah, inilah terjadinya interaksi dari kulit ke kulit. Kontak kulit ternilai penting, dikarenakan hal ini merupakan cara awal si kecil dan Bunda untuk saling mengenal. Kemudian, Bunda dapat melalukan kontak kulit secara bertelanjang dada saat tidur sambil memeluk bayi yang juga bertelanjang di dadanya Bunda. Si baby dan Bunda bisa menutup diri dengan menggunakan satu selimut saja apabila udaranya dingin.

Selain itu, menyusui si baby kurang lebih berusia dua tahun juga mampu menunjang kontak kulit secara baik antara si kecil dengan Bunda. Dengan seiring jalannya waktu dan bulan, lamanya kontak kulit bisa berpengaruh positif terhadap kesehatan psikologis si baby selama hidupnya.
Sedangkan kontak mata bisa Bunda lakukan ketika menatap si baby saat menyusui, memijat dan memandikan. Dengan cara ini, si baby bisa mengenali Bunda dengan harapan penuh cinta. Kegiatan memijat dan memandikan sangat bermanfaat untuk menunjang Stimulasi Kepintaran Anak. Semua saraf dan indera akan menjadi terangsang sehingga proses belajar si kecil akan mudah berkembang.

Nah, untuk menunjang metode memijat dan memandikan si baby, disarankan untuk memberikan Stimulasi Kepintaran Anak dari WYETH parenting club. Produk WYETH parenting club seperti smart school sangat cocok untuk menunjang kepintaran anak kesayangan kita. So tunggu apalagi, segera coba !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *