Indahnya Gili Laba: Tempat Favorit Wisatawan di Flores

By | Februari 26, 2017

Gili Laba atau Gili Lawa merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sekitar kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan karena pesona alam yang dimiliki sangat menakjubkan. Gili Laba juga tidak berpenghuni sehingga menjadi tempat yang sangat cocok untuk melepas penat sambil menikmati keindahan alam yang dimiliki negara tercinta, Indonesia. Indahnya Gili Laba mampu menghipnotis para wisatawan yang datang sehingga menjadi tempat favorit saat berkunjung ke Flores. Dari puncak pulau ini Anda dapat menyaksikan seluruh pemandangan dari Kepulauan Komodo dengan sangat jelas.Nah, bagi anda yang ingin berwisata melihat pesona keindahan alam di pulau tersebut bisa menghubungi penyedia trip taman nasional komodo untuk kesini.

Lokasi Gili Laba cukup dekat dengan Pulau Komodo. Dari pulau tersebut, Anda hanya akan menghabiskan perjalanan dalam waktu 1 jam. Akan tetapi, jika dari Labuan Bajo, Anda akan menghabiskan waktu cukup lama yaitu perjalanan selama kurang lebih 4 jam. Biasanya destinasi ini juga sudah terdapat ke dalam satu paket wisata yang tersedia yang juga berkunjung ke beberapa pulau lain di sekitar Pulau Komodo. Indahnya Gili Laba yang disuguhkan akan membayar rasa lelah selama perjalanan Anda.

Ketika Anda berada di puncak Gili Laba, Anda pasti akan terkagum-kagum dengan pesona alam yang disuguhkan. Pemandangan yang dapat dilihat di atas puncak yaitu pemandangan pasir putih yang berpadu dengan birunya air laut yang bergradasi dengan warna hijau. Anda juga dapat melihat bukit-bukit dari beberapa pulau yang ada di Kepulauan Komodo. Warna bukit-bukit yang ada akan berbeda tergantung kepada musim yang ada. Pada musim hujan Anda dapat melihat hijaunya pepohonan yang mendominasi bukit dan pada musim kemarau warna kuning atau gersangnya bukit akan mendominasi pemandangan bukit. Walaupun begitu panorama ini selalu terlihat cantik dan memukau.

Indahnya Gili Laba memang membutuhkan perjuangan untuk menikmatinya. Sehingga jika Anda ingin berkunjung, pastikan bahwa Anda dalam kondisi yang baik. Jalur trekking yang ada cukup terjal dan memiliki medan yang sangat berat. Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak terbiasa hiking, sebaiknya berolahraga terlebih dahulu supaya tidak kaget dengan perjalanan yang akan ditempuh. Meskipun begitu, tempat ini selalu menjadi tempat wisata yang digemari oleh pengunjung di Flores.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *