Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Yang Mudah Diaplikasikan

By | Juli 7, 2017

Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Yang Mudah Diaplikasikan – Banyak sekali orang yang menyukai desain minimalis sekarang ini. Hal iini disebabkan karena desain minimalis mengusung tema simple, bersih, dan mudah diatur. Selain hal tersebut, desain minimalis dapat memberikan mood yang tenang, dan relaks dikarenakan desain minimalis banyak menggunakan warna netral didalam pengaplikasiannya.

Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Yang Mudah Diaplikasikan

Desain minimalis tidak hanya dapat digunakan di ruangan yang besar saja, namun juga dapat digunakan di ruangan sempit sekalipun. Jika Anda memiliki ruang yang terbatas di kamar tidur Anda, maka desain interior kamar tidur sempit minimalis merupakan salah satu konsep yang direkomendasikan oleh para interior desainer.

 

Tips Mengaplikasi Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis

Mendekorasi sebuah kamar berukuran sempit, tentu membutuhkan beberapa trik agar kamar tersebut tampak lebih luas. Jika Anda memilih desain minimalis untuk kamar tidur Anda, berikut ini adalah beberapa tips dari kami yang dapat Anda aplikasikan.

Pencahayaan

Ruangan yang terbatas apabila pencahayaan kurang maka akan menyebabkan ruangan terasa lebih sempit dan pengap, oleh karena itulah pencahayaan maksimal diperlukan agar ruangan sempit tersebut tampak lebih rapih dan lebih luas.

Bangunlah sebuah jendela di kamar Anda dan sebisa mungkin hindari untuk menutup jendela tersebut guna memaksimalkan cahaya yang masuk. Hindari penggunaan tirai yang berlebihan, sebaiknya gunakan tirai tipis berwarna netral.

Pilih Warna Netral

Warna netral dianjurkan untuk ruang yang sempit karena warna netral dapat memberikan efek luas kepada ruang yang sempit. Warna netral yang dianjurkan adalah putih, coklat muda, pastel, merah jambu muda, biru muda, dan lain sebagainya. Pilihlah warna favorit Anda namun jangan terlalu kontras dengan warna lantai kamar tidur Anda. Jika Anda ingin warna yang lebih berani, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan kombinasi 2 warna mencolok di dinding kamar tidur Anda.

Hindari Penggunaan Warna Gelap

Warna gelap seperti hitam, biru tua, coklat tua, merah tua, dan lain sebagainya sangat tidak dianjurkan pada ruangan sempit karena dapat menimbulkan efek pengap, gelap, dan sempit. Apabila Anda ingin desain kamar tidur sempit sederhana minimalis, sebaiknya Anda menghindari penggunaan warna gelap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *