Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Untuk Remaja Minimalis

By | Juli 14, 2017

Memiliki anak yang beranjak remaja seringkali membuat orang tua pusing tujuh keliling. Ini karena saat beranjak remaja, anak akan jadi lebih labil ditambah lagi keinginan untuk lebih didengar. Sayangnya, kebanyakan orang tua mengabaikan hal tersebut dan sering menganggap anaknya masih balita kecil mereka yang menggemaskan dan memaksakan kehendaknya pada sang anak dalam banyak hal, termasuk dalam urusan desain interior kamar tidur sempit minimalis.

Padahal, saat remaja, anak cenderung memiliki selera yang berbeda dan sudah mengerti apa yang dia sukai. Jadi ada baiknya saat anak remaja anda mulai memikirkan untuk merombak desain kamar tidur sederhana minimalis yang ditempati oleh anak anda selama ini. Bagi anda yang sedang merencanakan perombakan kamar tidur, berikut ini tips menata Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Untuk Remaja Minimalis!

  • Langkah pertama adalah ganti warna cat dinding kamar, biasanya kamar anak kecil identik dengan warna cerah. Sedangkan para remaja lebih suka menggunakan warna yang kalem. Pilih warna yang tidak terlalu cerah namun cukup netral. Kalaupun anak anda masih menyukai warna dinding kamarnya, anda bisa mengganti wallpaper dinding kamar dan menggantinya dengan desain yang lebih simpel.
  • Saat anak beranjak remaja dan mulai mengalami masa pubertas, mereka jadi lebih memperhatikan penampilan, terutama pada anak perempuan. Untuk itu, anda bisa menambahkan furniture berupa meja hias jika anak anda perempuan, dan kaca dengan desain simpel untuk anak laki-laki.
  • Saat remaja, anak-anak tidak lagi bermain dengan tokoh kartun. Untuk itu mungkin sudah waktunya anda menyortir beberapa mainannya. Dan agar tidak terlalu penuh, ambil mainan yang masih ia sukai dan jadikan pajangan di kamarnya.
  • Saat masih kecil, kamar anak selalu identik dengan kesan ceria. Saat remaja mereka menyukai hal-hal yang lebih simpel.

Nah beberapa tips diatas bisa anda terapkan pada kamar anak remaja anda. Dan akan lebih baik jika sebelum mengubah desain kamar, anda bertanya pada anak, kamar seperti apa yang inginkan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *