Cara Tepat Investasi Emas Yang Menguntungkan

By | Mei 23, 2017

Cara Tepat Investasi Emas Yang Menguntungkan – Kesadaran warga masyarakat di Indonesia akhir-akhir ini sangat menggembirakan. Meningkatnya jumlah masyarakat yang menyadari betul akan pentingnya investasi juga mempengaruhi tingkat investasi di sektor emas. Bukan tanpa tujuan kebanyakan orang memilih investasi di sektor emas dan logam mulia lainnya. Beberapa alasan orang Indonesia mulai berinvestasi emas diantaranya adalah untuk mengamankan hartanya, menambah hartanya, mempertahankan nilai hartanya, untuk menabung untuk masa depan dan lainnya.

Oleh karena itu, dari beberapa alasan yang sudah dikemukakan di atas maka tak heran investasi logam mulia menjadi primadona bagi masyarakat dunia dan khususnya di Indonesia. Terlebih lagi, emas memiliki ketahanan akan guncangan ekonomi dan tahan akan inflasi. Hal ini bisa kita lihat dari terus meningkatnya harga emas dari tahun ke tahun. Emas pun memiliki tingkat likuiditas yang sangat tinggi dibandingkan dengan properti. Jadi tak seperti properti yang membutuhkan waktu yang tak menentu agar bisa dicairkan dalam bentuk uang, emas dapat kita cairkan kapan saja kita membutuhkannya. Emas pun tak memakan ruang yang banyak. Jadi anda bisa menyimpan emas anda di rumah dengan menggunakan brankas. Harga brankas memang cukup tinggi namun dengan keunggulan fitur keamanannya akan membuat emas anda aman dari pencuri.

Nah, sebelum anda memutuskan untuk terjun dalam investasi emas, simak beberapa cara tepat investasi emas yang menguntungkan berikut ini.

  1. Perhatikan Waktu

Tips yang pertama adalah perhatikan waktu. Ya, ketika anda akan membeli emas perhatikan waktu dimana emas dijual dengan harga yang rendah. Meskipun emas setiap tahunnya mengalami peningkatan dari sisi harga, ada saat-saat harga emas sedang turun. Nah, saat harga emas sedang turun inilah merupakan saat yang paling tepat untuk membeli emas. Dan, setelah anda mendapatkan emas dengan harga yang murah anda bisa menjualnya ketika emas mengalami kenaikan harga.

  1. Gunakan Sebagai Modal Usaha

Cara berikutnya adalah emas yang kita miliki kita gadaikan untuk membiayai bisnis atau usaha kita. Jadi dengan mengikuti cara ini kita akan mendapatkan keuntungan ganda. Meski demikian kita harus memiliki perhitungan yang cermat dan tepat agar tidak merugi.

  1. Gunakan Untuk Rencana Masa Depan

Tips yang terakhir adalah menggunakan emas untuk memenuhi rencana masa depan kita. Misalnya untuk biaya pernikahan, biaya ibadah haji, biaya umroh, biaya pendidikan anak, dan lainnya. Caranya adalah anda hanya perlu mengkalkulasi kira-kira berapa banyak biaya yang dibutuhkan untuk memenuhi rencana tersebut kemudian tinggal konversikan total biaya tersebut kedalam emas.

Itulah beberapa tips cara tepat untuk investasi emas yang menguntungkan yang bisa anda ikuti langkah-langkahnya. Semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *