Ini Manfaat Kunyit Yang Selama Ini Belum Kamu Ketahui

By | Juni 18, 2017

Masyarakat di India sudah lama menggunakan kunyit untuk pengobatan ayurveda. Mereka mengoleskan bubuk kunyit yang sudah dicampur dengan air pada bagian luka untuk mempercepat proses penyembuhan.
cara menghilangkan jerawat
Mempercepat penyembuhan luka
Senyawa curcumin serta antioksidan yang terkandung dalam kunyit sanggup untuk mempercepat penyembuhan luka dengan cara mengurangi peradangan pada daerah kulit.

Membersihkan liver
Kunyit banyak mengandung senyawa aktif curcumin yang bisa memicu pembentukan glutathione S transferase. Senyawa tersebut merupakan salah satu enzim yang berperan dalam proses penetralan racun dalam tubuh. Enzim glutathione S transferase juga sanggup dalam merangsang perbaikan serta regenerasi sel hati yang sudah rusak. Dengan mengkonsumsi kunyit secara rutin maka bisa mencegah penyakit hati seperti hepatitis serta cirosis.

Mengobati asma
Asma merupakan salah satu penyakit pernafasan yang disebabkan karena alergi atau peradangan pada otot saluran pernafasan.

Kunyit dengan senyawa anti inflammatori yang bisa meredakan serta mencegah kambuhnya asma. Minumlah segelas susu hangat yang dicampur dengan satu sendok bubuk kunyit untuk meredakan sesak nafas serta gejala asma.

Meredakan demam dan flu
Demam dan flu bisa disebabkan karena adanya infeksi bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh.
Senyawa curcumin yang terkandung dalam kunyit bisa meredakan demam serta flu secara efektif. Apabila anda terserang flu, anda bisa mengkonsumsi susu yang sudah dicampur bubuk kunyit, jamu kunyit maupun suplemen kunyit yang ada di pasaran.

Apakah kunyit aman dikonsumsi?
Segudang manfaat kunyit sudah tidak diragukan lagi bagi kesehatan tubuh serta terbukti aman apabila dikonsumsi sehari-hari. Departemen makanan dan obat-obatan di Amerika sudah memberi label Generally Recognized as Safe” (GRAS) pada tanaman kunyit.

Tidak ada efek samping yang ditimbulkan sesudah mengkonsumsi kunyit, baik apabila dikonsumsi dalam jangka waktu pendek atau dalam jangka waktu yang panjang. Walaupun demikian ada baiknya anda membatasi konsumsi kunyit hingga 500mg perhari.

Kunyit juga sebaiknya dihindari oleh mereka yang mempunyai masalah batu ginjal dan empedu. Bijaksanalah dalam mengkonsumsi sesuatu karena sesuatu yang baik bisa menjadi buruk apabila digunakan secara berlebihan. Jangan lupa kunjungi atinaa.com untuk mendapatkan indormasi seputar kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *