5 Ciri dari Anak Yang Sehat

By | Mei 7, 2017

Bagi setiap orang tua, apabila memiliki anak yang sehat, tentunya salah satu kebahagian yang utama. Oleh sebab itu banyak cara yang dilakukan orang tua agar dapat membuat anak mereka tumbuh sehat dan ceria. Pada kali ini, kami akan menyajikan beberapa info kesehatan agar anak Anda tumbuh dengan baik dan juga sehat.

Sebagai seorang ibu harus sanggup memilah dan memilih makanan sehat yang baik untuk anaknya. Jika Anda mendapati anak yang sulit makan, jangan mudah menyerah, carilah berbagai cara agar anak mau makan makanan yang sehat. Baik itu dengan cara membuat ide untuk memvariasi makanan anak, atau dapat juga dengan memadukan makan sehat dengan makanan kesukaanya. Dengan seperti itu akan meningkatkan kesenangan anak untuk makan. Ini merupakan salah satu sehat dari segi pola makan yang baik.

Namun, walaupun kesehatan anak bisa dilihat dari tumbuh kembang anak berdasarkan dari fisiknya, seperti berat badan ideal, nafsu makan baik, anak ceria, dan juga pintar. Tetapi anak sehat itu tidak hanya dapat Anda lihat secara fisik saja, Anda juga harus memperhatikan psikis mereka, apakah dia bisa bersosialisasi dengan temannya dan juga lingkungannya.

Selain itu menurut Departemen Kesehatan RI, ada 9 ciri-ciri anak tumbuh dengan sehat, diantaranya adalah:

1. Pertumbuhan anak baik

Anak yang tumbuh dengan baik, dapat dilihat dari segi berat badan yang selalu bertambah dan juga ideal. Selain itu tinggi badan anak juga proporsional, untuk mengetahui apakah berat dan tinggi badan proporsional, anda dapat melihatnya berdasarkan panduan tabel tinggi dan berat badan untuk bayi dan juga anak-anak.

2. Tingkat perkembangan anak

Perkembangan anak, dapat dilihat dari perkembangan segala sesuatunya, apakah sudah sesuai dengan umurnya atau belum. Anda juga bisa gunakan teman-temannya sebagai perbandingan perkembangan anak anda.

3. Tampak aktif, gesit dan gembira

Menurut info anak sehat, disaat anak Anda sedang bersama keluarga atupun sedang bersama dengan teman-temannya, Anda dapat melihat bagaimana tingkah laku Anak anda, apakah dia gesit, aktif dan gembira saat bermain, atau yang lainnya.

4. Mata bersih dan bersinar

Melihat kondisi mata anak, ternyata sangat penting. Sebab dari matanya, kita dapat melihat apakah anak sehat atau tidak, apabila dari mata anak terlihat bersih juga bersinar maka kemungkinan besar anak Anda sehat.

5. Nafsu makan baik

Apabila anak memiliki nafsu makan yang bagus, dalam artian sesuai dengan porsinya. Maka bisa dimungkinkan anak anda akan tumbuh dengan sehat. Apabila terlalu banyak makan atau tidak suka makan, Anda dapat membawanya ke dokter, agar kita dapat menanganinya. Jika anak remaja kita menderita obesitas, maka bisa coba diberi herbal fiforlif dari agen fiforlif bogor atau dari distributor fiforlif semarang yang sudah terpercaya untuk mengatasinya, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *